10 Wisata Kuliner Hongkong yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

10 Wisata Kuliner Hongkong yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Hongkong yang dahulu merupakan persemakmuran Inggris terkenal sebagai negara perdagangan dan juga Las Vegas Asia-nya di kota Macau. Kalau mampir ke Hongkong, rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi makanan khas negara satu ini. Di artikel ini kita akan membagikan beberapa jajanan khas Hongkong serta lokasi street food di Hongkong yang pastinya wajib dikunjungi.

  1. Siu Mai

Walau nama dan bahan dasarnya mirip siomay, siu may ini memiliki kulit dan isian yang berbeda. Makanan khas Hongkong ini disajikan dengan tusuk sate gitu, sambil dicocol dengan kecap asin atau saus sambal.

  1. Egg Waffle

Makanan sekaligus jajanan khas Hongkong yang satu ini cocok sekali dibawa buat oleh-oleh setelah kalian berkunjung ke sini. Beda dengan waffle di Indonesia, waffle di sini berongga-rongga yang membuatnya renyah dan gurih. Kalian bisa dengan mudah menemukan makanan ini di area street food yang ada di Hongkong.

  1. Baby Octopus Satay

Dilihat dari namanya sudah jelas kan ini mirip sate. Namun, makanan yang ditusuk ini berbahan dasar bayi gurita. Cara makannya, setelah dibakar baby octopus ini bias dicocol dengan bumbu panas atau menggunakan mayonaise.

  1. Lo Mai Gai

Walau namanya yang Hongkong banget, makanan ini sesungguhnya mirip dengan lemper di Indonesia. Bedanya, makanan ini dibungkus dengan daun teratai, bukan daun pisang. Isiannya adalah daging dan kacang-kacangan, nyami banget loh.

  1. Coconut Shake

Jajanan khas Hongkong yang satu ini terbuat dari air kelapa yang dilumatkan bersama dengan dagingnya, lalu ditambahkan susu kental manis yang dijamin segar gila. Minuman ini hanya ada di area Street Food di Hongkong, namnya distrik Mongkok, dengan nama warung King of Coconut.

  1. Curry Fish Ball

Bentuk jajanan khas Hongkong ini bulat-bulat seperti bakso. Namun, tekstur luarnya halus dengan bahan dasar daging ikan yang lembut. Cara makannya dengan disiram atau dicelupkan ke dalam kuah kari. Harganya murah meriah.

  1. Fat Boy di Hau Fok Street

Sebuah warung makan bernama Fat Boy yang beralamat di 3 Hau Fok Stree, Tsim Sha Tsui ini terkenal dengan masakan seafood-nya yakni berbahan dasar gurita. Gurita tersebut dipotong kecil lalu diberi saus mustard yang memberikan kenikmatan luar biasa.

  1. Hop Yik Tai di Kweilin Street

Street Food di Hongkong yang harus kalian datangi selanjutnya ada di Kweilin Street, Sham Shui Po. Terdapat sebuah kedai terkenal yang menjual kudapan tradisional penduduk lokal dengan menu andalan yakni Rice Rolls. Rice Rolls adalah sebuah kukusan mie nasi yang digulung lalu dipotong kecil-kecil dan disajikan dengan kecap serta taburan wijen sebagai pelengkap.

  1. Mammy Pancake di Carnarvon Road

Masih di seputaran Tsim Sha Tsui, ada sebuah kedai bernama Mammy Pancake. Mereka menjual waffel berbahan dasar telur, berbentuk oval dengan warna keemasan yang cukup menggoda jiwa. Ketika digigit ada sensasi kenyal dan lembut, yang membuat nagih di setiap gigitannya.

  1. Mango Ice Cream

Kalau minuman segar satu ini sudah tersebar di seluruh street food di Hongkong, karena memang budaya cuci mulut di Hongkong wajib hukumnya. Rasanya manis asam dipadu dengan es yang dingin akan menyegarkan dahaga kalian setelah berjalan-jalan menyusuri kota Hongkong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *