5 Hal yang Harus Kamu Bawa Saat Liburan ke Jepang Saat Musim Dingin

5 Hal yang Harus Kamu Bawa Saat Liburan ke Jepang Saat Musim Dingin

Banyak orang Indonesia pergi ke Jepang untuk liburan, tapi ketika pergi ke sana, ada baiknya memerhatikan musim dingin yang bakal terjadi. Tips pakaian musim dingin ketika di Jepang yang akan kami tulis kali ini wajib kalian baca perlahan agar tidak menyesal ketika ke Jepang pas musim salju dan agar persiapan kita tidak kurang. Berikut barang yang harus dibawa saat liburan ke luar negeri, terutama ketika ke Jepang:

  1. Kupluk dari Wol Tebal

Salah satu barang wajib dibawa ketika sedang mengunjungi Jepang pas musim salju adalah kupluk. Kupluk ini bentuknya mirip helm, namun terbuat dari bahan kain wol bukan. Kupluk ini nyaman dipakai, ringan, dan juga mudah dibawa. Kegunaannya adalah untuk menghalau hawa dingin yang menyerang di area kepala. Biasanya kupluk yang bagus berbahan fleece tebal atau rajutan wol, jadi kepala kita tetap hangat ketika sedang menikmati musim dingin di Jepang.

  1. Jaket tebal

Salah satu barang yang harus dibawa saat liburan ke luar negeri di musim dingin nih. Di Indonesia saja, ketika musim hujan kita wajib bawa jaket untuk cegah masuk angin, apalagi di Jepang ketika musim salju. Jaket yang bagus untuk melindungi dari cuaca dingin adalah jaket dari bahan polester fleece, bulu angsa, wol dan material sintetis lainnya.

Selain melindungi dari suhu dingin, jaket berbahan tebal juga akan membuat kita terlihat keren. Namun, perlu diingat juga jaket yang bagus adalah jaket yang mampu membuat tubuh tetap kering dalam kondisi apapun dan tidak menimbulkan gerah.

  1. Penutup Telinga

Telinga adalah salah satu bagian tubuh manusia yang paling mudah mengalami atau mendeteksi kedinginan. Oleh karenanya, menutup telinga dengan beberapa bahan memang wajib dilakukan untuk mencegah telinga kalian terlihat merah menyala. Penutup kuping ini juga bisa menjadi penunjang penampilan ketika liburan.

  1. Syal

Selain wajah, telinga dan badan, satu area lagi yang harus diperhatikan dalam tips pakaian musim dingin, yakni leher. Leher ini terkadang lupa kita lindungi dan merupakan lokasi yang mudah terpapar oleh angin. Jadi, jangan sampai angin menyentuh leher karena bisa-bisa masuk angin ketika liburan lalu gagal deh keliling Jepang.

  1. Sarung Tangan

Tips pakaian musim dingin selanjutnya yang tak kalah penting untuk dibawa adalah sarung tangan. Pernah tidak kalian lihat film di televisi tentang seorang pemanjat yang tangannya membeku dan harus dipotong? Ngeri banget kan? Nah, tangan sesungguhnya juga rentan terhadap cuaca dingin, dan syaraf-syaraf perasa juga banyak terdapat di lokasi tangan kita, karena itulah kadang kita suka niupin tangan waktu kedinginan.

Bahan yang cocok dipakai buat sarung tangan adalah yang cukup elastis namun tetap hangat dan kering, seperti wol atau kulit.

Itulah lima barang yang harus dibawa saat liburan ke luar negeri waktu musim dingin atau salju. Jangan bawa-barang kurang dibutuhkan, ya. Sudah berat tak ada gunanya pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *