5 Jajanan Kaki Lima di Bali

5 Jajanan Kaki Lima di Bali

Bali tak hanya terkenal dengan pantai indah dan laut birunya. Kuliner seafood serta restoran mewah pun jadi pelengkap ketika mengunjungi Pulau Dewata ini. Lalu, pernahkah kalian mencicipi kuliner kaki lima yang ada di Bali? Tempat nongkrong murah di Bali dan pedagang kaki lima di Bali memang tidak terlalu terkenal karena namanya tertutup nama-nama besar seperti Hugos Cafe dll. Berikut jajanan kaki lima di Bali yang pantas kalian coba.

  1. Nasi Campur

Jika kalian yang beragama Islam dan kesulitan mencari makanan halal di Bali, coba deh cicipi nasi campur di Warung Nasi Campur Men Weti, yang ada di sekitaran daerah Sanur. Warung yang sudah terkenal di kalangan masyarakat setempat ini menjual nasi campur khas Bali yang memiliki bumbu sedap sekali serta bermacam lauk pauk. Walau fasilitas yang diberikan warung cukup sederhana (kursi kecil di depan warung), namun tetap enak loh karena suasananya beda dengan resto-resto di Bali yang sudah mainstream.

  1. Warung Indonesia

Jangan khawatir kalau kantong tipis ketika berwisata kuliner ke Bali karena ada Warung Indonesia yang terletak di Gang Ronta, Kuta. Warung yang terkenal jadi rujukan para backpacker ini menawarkan menu terjangkau seperti nasi goreng dan nasi goreng seafood yang satu porsinya hanya Rp15.000 dan sudah termasuk teh manis.

  1. Rujak Bebek Bali

Rujak bebek Bali cukup mudah ditemui di Bali terutama di daerah pasar Kreneng, Denpasar. Selain enak, makanan yang memiliki penggemar yang cukup banyak ini dijajakan di kaki lima sehingga murah.

  1. Warung Nikmat Kuta

Tempat nongkrong murah di Bali yang berlokasi di Kuta ini menawarkan beberapa jenis menu yang rasanya nikmat semua, selaras dengan nama warungnya. Meskipun pihak warung sudah menawarkan daftar menu, kalian tetap bisa memilih sendiri lauk dan sayur yang kalian inginkan. Enak dan fleksibel kan?

  1. Sate Babi Bawah Pohon

Warung Sate Babi Bawah Pohon ini memang seperti namanya: berada di bawah pohon. Rasanya yang enak ternyata cocok loh dengan harganya yang bersahabat: Rp 25,000 per 10 tusuk. Alamatnya ada di Jl. Patih Jelantik, Legian, Kuta.

Itu tadi beberapa tempat nongkrong murah di Bali yang pas untuk para backpacker. Semoga sajian kaki lima yang bisa kalian nikmati ketika mengunjungi Pulau Dewata Bali ini dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *