7 Tempat Wajib Dikunjungi di Kamboja

7 Tempat Wajib Dikunjungi di Kamboja

Berlibur memang hal yang sangat dinantikan bagi setiap orang untuk melepas kepenatan yang terjadi karena tekanan kerja. Yang jadi masalah adalah lokasi mana yang ingin kita kunjungi ketika liburan. Kalau melihat destinasi wisata di Indonesia mungkin sudah agak bosan ya. Bagaimana kalau kita ke luar negeri, enggak jauh kok masih di Asia Tenggara, yakni Kamboja.

Tempat wisata terkenal di Kamboja sendiri tidak hanya satu atau dua, ada banyak pula yang ditawarkan, terutama  adalah wisata alam seperti pantai dan bukit indah. Namun suasananya pasti berbeda dengan pantai di Indonesia dong. Mau tahu destinasi wisata apa saja yang ada di Kamboja? Simak yang di bawah ini:

 

  1. Museum Nasional Kamboja

Sumber gambar: Typepedia.blogspot.com

Salah satu tempat wisata terkenal di Vietnam, bukan sebuah wisata alam namun sebuah bangunan bersejarah beserta isinya. Di sini kalian bisa melihat koleksi Seni Khmer terbesar yang ada di dunia dan tidak ada ditempat lain.

Interior dan eksteriornya masih bangunan lama, dibangun sekitar tahun 1917-an. Cocok banget buat objek potret-potret nih.

 

  1. Wat Phnom

Sumber gambar: phnompenhcambodia.co

Masih berkutat dengan wisata sejarah dulu, sebuah candi untuk umat Buddha ini terletak di Ibu Kota Kamboja. Memiliki umur yang cukup tua karena dibangun pada tahun 1373. Candi ini sendiri masih aktif digunakan sebagai pusat perayaan tahun baru Khmer.

 

  1. Candi Preah Vihear

Sumber gambar: bellaangkor.com

Merupakan candi dengan banyak sejarah baik bagi penduduk Kamboja dan Thailand. Bahkan karena candi ini hubungan kedua negara sempat terputus, namun pada tahun 1962 Mahkamah International memutuskan bahwa candi Preah Vihear ini milik Kamboja.

Situs candi ini juga telah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008 lalu.

 

  1. Ream National Park

Sumber gambar: bestamazingplacesonearth.com

Salah satu lokasi di Sihanoukville Kamboja, dari Sihanoukville sendiri enggak terlalu jauh cuma, hanya 18 km saja. Lokasi ini dikembangkan pada tahun 1993 lalu sebagai kesadaran pemerintah Kamboja untuk melindungi tanaman tanaman dan satwa liar serta kehidupan laut di sekitarnya.

 

  1. Kbal Chhay Waterfall

Sumber gambar: tour-asia.net

Kota Sihanoukville sendiri merupakan kota dengan banyak destinasi wisata di Kamboja, jadi jangan sampai kalian melewatkan kota ini.

Ada Air Terjun Kbal Chhay yang terkenal karena memiliki air yang jernih. Kenapa jernih, karena air ini bersumber langsung dari sungai-sungai di pegunungan.

 

  1. Pantai Kep

Sumber gambar: hipwee.com

Merupakan tempat wisata terkenal di Kamboja bagi wisatawan mancanegara. Pasir pantai yang panjang serta karang laut yang bisa dilihat karena laut dangkalnya tergolong panjang adalah pantai Rabbit Islana.

Kondisi desanya sendiri masih agak terpelosok, sehingga listrik tidak akan menyala 24 jam penuh. Selain pantai Anda juga bisa menikmati vila-vila tua dengan pemandangan alam pantai yang indah.

 

  1. Banlung

Adalah destinasi wisata yang berbeda dengan wisata alam lainnya. Jika Anda mengunjungi tempat ini, pasti deh gak bakal terlupakan. Sebuah wisata alam melewati pekatnya hutan tropis lengkap dengan para satwa liarnya.

Yang paling keren adalah ketika kalian melihat sebuah danau vulkanik dengan airnya yang begitu jernih danau ini memiliki nama Yeak laom. Katanya di pinggir danau ini ada banyak wanita cantik lagi main air loh.

Nah itu tadi tujuh tempat wisata terkenal di Kamboja. Bagaimana menurut kalian jika dibandingkan dengan wisata yang ada di Indonesia, 11/12 deh ya hehe. Tapi, yang bikin beda tentu kebudayaan serta gaya hidup di sana. Seperti apa? Silahkan kunjungi sendiri hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *