7 Tempat yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan di Pekanbaru

7 Tempat yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan di Pekanbaru

Tempat wisata alam di Riau mungkin yang paling dikenal beberapa traveler adalah wisata gajah atau menikmati indahnya hutan lebat khas tropis. Namun tahu tidak kalau ternyata Pekanbaru juga memiliki beberapa destinasi wisata lain lho yang patut kalian coba, seperti pantai di Pekanbaru, atau sebuah desa wisata yang baru saja dibangung di sana. Mau tahu lebih lengkap tentang wisata di Pulau Sumatera bagian tengah ini? Check it out:

  1. Pantai Solop

Pantai di Pekanbaru mungkin kurang terkenal jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di pesisir selatan Pulau Sumatera. Eits jangan salah, di Pekanbaru ada Pantai Solop yang indah dan selalu ramai tepatnya waktu Hari Raya Idul Adha.

  1. Pantai Pasir Panjang

Masih ada lagi nih tempat wisata alam di Riau yang unik, namanya Pantai Pasir Panjang. Pantai ini terletak di Kabupaten Bengkalis Utara. Kenapa dinamai panjang karena garis pantainya yang panjang mencapai 13 KM. Jadi mau seramai apapun pantai ini, kalian tidak akan kehabisan space buat kelompokmu untuk bermain.

  1. Pantai Pasir Putih Pulau Tilan

Sedang cari lokasi wisata dengan pengunjung yang masih sepi namun lokasinya super indah di Riau. Coba deh kunjungi Pulau Tilan.  Panorama alamnya yang sungguh menggoda muali dari tebing dan pantai berpasir dan birunya lautan, bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan.

  1. Air Terjun Guruh Gemurai

Tempat wisata alam di Riau sudah tak perlu diragukan lagi, salah satu yang paling populer adalah air terjun Guruh Gemurai. Terletak di Desa Kasang, Kabupaten Kuantan Senggigi, air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Ada kolam alami dengan air segar siap memandikan tubuh Anda yang lelah karena perjalanan panjang.

  1. Sungai Kampar

Sungai Kampar ini bisa dibilang sebagai sebuah sungai yang ajaib, karena Sungai Kampar memiliki gelombang layaknya ombak di lautan, dan warga setempat menyebut gelombang ini sebagai Bono. Ombaknya kadang cukup tinggi mencapai ketinggian 6 meter loh.  Fenomena ini terjadi karena sebuah peristiwa alam bertemunya arus pasang air laut dengan muara sungai yang melebar. Di Sungai ini, bahkan sering diadakan kompetisi surfing tingkat internasional setiap tahunnya. Ayo lihat!

  1. Sungai Hijau

Siapa bilang warna sungai identik warna kuning keemasan atau bahkan hitam dan coklat? Di Riau, tepatnya di Desa Bangkinang, ada sebuah sungai berwarna hijau. Ternyata penyebab hijaunya air sungai ini adalah ganggang dan lumut yang ada di dalamnya. Selain melihat sungai, para wisatawan biasanya akan jalan jalan melihat bagaimana proses pembuatan karet.

  1.  Kawah Biru

Tempat wisata alam di Riau selanjutnya adalah kawah Biru. Lokasi ini sendiri booming setelah beberapa pecinta sosmed nge-share di akun mereka. Kawah biru merupakan bekas galian yang terisi hujan secara terus menerus sehinga membentuk kawah, dan anehnya lokasi ini berwarna biru setelah terisi air hujan. Lokasinya ada di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Bagaimana daftar beberapa pantai di Pekanbaru yang sudah disebutkan tadi? Jadi tertarik berkunjung ke Pekanbaru? Semoga daftar tempat wisata alam di Riau di atas bisa jadi referensi bagi kamu yang sedang liburan di Pekanbaru dan sekitarnya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *