Serunya Menyelami Kebudayaan Maroko dan Kehidupan di Sana

Serunya Menyelami Kebudayaan Maroko dan Kehidupan di Sana

Maroko adalah sebuah negara di Afrika Utara yang penuh dengan kekayaan budaya. Meski tak sekaya Indonesia, kebudayaan Maroko bisa dikatakan sangat beragam. Bila datang ke sini, selain bisa melihat keberagaman budayanya, kamu juga bisa menyaksikan kehidupan di Maroko seperti apa. Seperti apa sih sebenarnya negara yang satu ini? Cek di sini!

Serba-serbi Maroko

Maroko adalah sebuah negara di benua Afrika yang memiliki garis pantai yang sangat panjang menghadap Samudera Atlantis. Secara geografis sendiri, negara ini terdiri atas gurun yang panas dan pegunungan yang terjal. Oleh sebab itulah negara ini menjadi salah satu negara yang indah dan layak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Negara ini memiliki populasi sekitar 33.800.000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 445.550 km persegi. Dengan begitu, ini menjadikannya sebagai negara terpadat di dunia nomor satu yang disusul dengan Singapura. Negara ini memiliki ibukota di Rabat dengan kota besar lain seperti Casablanca, Marrakech, Tangier, Tetouan, Sale, Fes, dan masih banyak lagi.

Untuk agama, mayoritas penduduknya memeluk agama Islam dan menggunakan bahasa Arab dan Berber sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Kadangkala, bahasa Perancis juga digunakan di sini namun cukup jarang. Negara yang satu ini adalah negara dengan ekonomi terbesar keenam di Afrika dan cukup berpengaruh di benua tersebut.

Maroko dan Kebudayaannya

Kebudayaan Maroko merupakan salah satu aset berharga dalam industri turisme negeri ini. Hal ini dikarenakan mereka memiliki campuran budaya yang berasal dari Arab, Eropa dan Berber. Misalnya saja untuk musik. Musik budaya yang terkenal di sini adalah Chaabi yang merupakan musik tradisional dari negara tersebut.

Sedangkan untuk karya sastranya, dibuat dalam banyak bahasa dan mereka juga memiliki banyak penulis terkenal di dunia. Bila kamu ke sini, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya. Misalnya saja bourjeje atau kalau di Indonesia disebut dengan kue dadar. Kue ini terbuat dari tepung terigu, telur, ragi dan garam yang dimakan bersama mentega dan madu.

Nah, sudah mengenal kebudayaan Maroko lebih jauh, kan? Dengan begitu, tak ada masalah bila kamu harus ke sana suatu saat nanti. Selain budayanya yang kaya, kehidupan di Maroko juga sangat beragam. Para penduduknya memiliki pekerjaan yang beragam mulai dari bertani, beternak dan lainnya serta berasal dari suku campuran sehingga buat lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *