Yuk, Kunjungi 10 Pantai Tersembunyi di Bali

Yuk, Kunjungi 10 Pantai Tersembunyi di Bali

Tidak bisa dipungkiri, saat musim liburan, Bali jadi tujuan destinasi para turis lokal maupun mancanegara. Pantai Kuta adalah salah satu destinasi wisata paling favorit di sana. Tapi tahukah kamu kalau ada banyak banget pantai-pantai tersembunyi di Bali?

Pantai-pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Bisa kalian nikmati sendiri dengan beberapa orang yang kalian ajak bersama. Pantai tersembunyi manakah yang patut dikunjungi? Yuk Simak di bawah:

 

1. Pantai Atuh

Pantai ini terletak di Nusa Penida, dengan pemandangan yang sangat indah memang layak dikunjungi ketika kalian sudah bosan melihat lautan manusia ada di pantai-pantai famous di Bali, seperti Kuta.

Air di pantai ini bening banget dengan warna biru muda dan tua mengkilat yang akan menambah ketenangan di jiwa. Hal indah lain dari pantai ini adalah adanya tebing-tebing di samping dan depan pantai serta banyak koral berwarna-warni.

 

2. Pantai Nusa Dua Bali

Berlokasi di selatan Pulau Bali. Walaupun bukan pulau tersembunyi namun Nusa Dua memiliki akses yang begitu ketat. Tak banyak wisatawan lokal berkelompok mengunjungi pulau ini karena mewahnya dan beberapa lokasi memang terkenal mahal.

Namun pepohonan yang terawat, jalanan yang bersih serta hotel-hotel dengan skala Internasional bakal memanjakan Anda. Ditambah pantai di sini memiliki karakter ombak yang tenang serta butir pantai yang lembut.

 

3. Pantai Nyang Nyang Bali

Jika ingin punya pantai pribadi, segera berangkat ke Pantai Nyang Nyang. Pantai ini tergolong masih sepi pengunjung. Walaupun sudah ada beberapa banyak orang masih terasa sepi kok. Karena hamparan pasir putih di pantai cukup panjang.

Lokasinya ada di Bali Selatan, di tempat terpencil tertutup oleh tebing tebing tinggi, butuh perjuangan untuk sampai ke pantai ini. Selain pantai dan birunya laut kita bisa menikmati bangkai-bangkai kapal di pantai ini.

 

4. Pantai Gunung Payung

Sebenarnya adalah gunung namun dibalik tingginya bukit tersebut di bawahnya tersembunyi pantai yang indah dengan birunya laut memukau mata.

Bila tidak ingin main di pantai, Anda bisa masuk ke gua yang ada di bawah bukit. Atau menikmati panorama laut dari atas bukit dengan hamparan rumput hijau.

 

5. Pantai Green Bowl

Terletak di Kuta Selatan, Badung. Dinamai Green Bowl karena kita akan melihat lumut-lumut laut ketika air laut surut serta membentuk kolam kolam kecil alami.

Di sekitar pantai indah juga ada tempat asik untuk berfoto yakni gua-gua kecil yang dihuni kelelawar.

 

6. Pantai Soka

Tidak seperti pantai-pantai di Bali lainnya, Pantai Soka memiliki karakter pasir berwarna hitam. Pemandangan yang ditawarkan pantai ini adalah batuan karang yang tertutup lumut serta adanya bukit hijau indah mengitari pantai.

Selain itu anda bisa melihat kekarnya Gunung Agung. Yang suka sejarah pasti tahu deh tentang legenda Payuk Kebo Iwa.

 

7. Pantai Bias Tugel

Liburan ke Bali kalau cuma satu dua hari gak bakal puas untuk berpetualang karena saking banyaknya lokasi wisata langka yang akan dikunjungi. Nih Pantai Biar Tugel, yang artinya terpotong. Pantai-pantai di sini memang indah namun adanya bukit di kanan kirinya membuat hamparan pantai terpotong.

Lautnya memiliki warna unik yakni biru tosca dan ke hijau–hijauan. Puaskan diri buat berfoto foto dengan latar belakang lautan hijau.

 

8. Pantai Amed

Gak perlu bingung cari pantai sepi untuk liburan di Bali dengan keindahan yang mengalahkan pantai-pantai ramai pengunjung. Selanjutnya adalah Pantai Amed.

Karakter pantai ini juga memiliki pasir berwarna hitam, air lautnya berwarna biru tua dan tenang, yang suka bermain air cocok banget deh buat berendam di sini.

 

9. Pantai Geger

Salah satu Gugusan Pantai nusa dua Bali, pesonanya begitu indah, masih alami dan jarang pengunjung. Anda ingin menenangkan diri pantai tersebut juga bisa menjadi pilihan.

Selain bisa berendam dan bermain di pantai, kita juga bisa melihat bagaimana budidaya rumput laut berkembang di sini.

 

10. Pantai Yeh Leh

Jika bosan dengan pantai cocok buat surfing dan berendam saja, bisa deh mendatangi Pantai Yeh Leh. Kenapa? Karena tempat ini terkenal buat para mereka yang suka memancing sambil liburan di Bali.

Pantainya tidak hanya dibentuk dari pasir, namun sangat banyak batu dengan ukuran yang berbeda beda ketika air sedang surut.

 

Liburan ke Bali memang tidak pernah ada bosannya. Kalau ada waktu lebih ada baiknya mengunjungi pantai-pantai tersembunyi ini daripada lokasi wisata populer. Karena bakalan lebih banyak cerita yang bisa Anda dapatkan selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *